1078: DOA SAAT ISTRI MELAHIRKAN/BERSALIN

 PERTANYAAN: 


Ery Kdr

Assalamu'alakm...Sugeng injing sesepuh dan sedulur HUDA.

Mau tanya.

Adakah do'a atau bacaan khusus untuk ibu dan juga untuk sang suami yang mau dan sampi menghadapi persalinan? (biar kuat, lancar, tanpa rasa was" dan khwatir).mohon sesepuh atau saudara sedulur huda untuk jawaban dan saran.

Syukron.

Wassalamu'alaikm...

JAWABAN

Ibnu Hasyim Alwi


Wa alaikum salam

Doa supaya di baca oleh para suami yang mempunyai istri yang dalam keadaan hamil.

Caranya di baca sekali setiap selesai melakukan sholat fardhu :

semakin baik jika di baca setelah malaksanakan sholat sunnah di waktu malam :

Berikut Doanya :

اَللَّهَمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِ أُمِّهِ وَاشْفِهِ أَنْتِ الشَّافِيْ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

✿اَللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِ أُمِّهِ صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ ✿

اَللَّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ أُمِّهِ وَقْتَ وِلاَدَتِهِ سَهْلاً وَسَلاَمًا

✿ اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَحْسِنْ صُوْرَتَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ لِقِرَاءَةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْثِ بِبَرَكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ
الْعَالَمِيْنَ"

ALLAAHUMMA IHFAZH WALADII MAA DAAMA FII BATHNI UMMIHII,

WASYFIHII ANTAS SYAAFII LAA SYIFAA-A ILLAA SYIFAA-UKA, SYIFAA-AN LAA YUGHOODIRU SAQOMAN,

ALAAHUMMA SHOWWIRHU FII BATHNI UMMIHII SHUUROTAN HASANATAN WA TSABBIT QOLBAHUU IIMAANAN BIKA WA BI ROSUULIKA,

ALLAAHUMAA AKHRIJHU MIN BATHNI UMMIHII WAQTA WILAADATIHII SAHLAN WA SALAAMAN,

ALLAAHUMMA IJ'ALHU SHOHIIHAN KAAMILAN 'AAQILAN HAADZIQON 'AALIMAN 'AAMILANALLAAHUMMA THOWWIL 'UMROHUU WA SHOHHIH JASADAHUU WA HASSIN KHULUQOHUU WA AHSIN SHUUROTAHUU WAFSHOH LISAANAHUULI QIROO-ATIL QUR-AANI WAL HADIITSIBI BAROKATI SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU 'ALAIHI WA SALLAMA WAL HAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIIN.

---

Artinya :

Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandungan ibunya. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Menyehatkan tiada kesehatan tanpa kesehatan dariMu, kesehatan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.

Ya Allah, bentuklah dia di dalam rahim ibunya dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepadaMu dan kepada rasulMu.

Ya Allah keluarkanlah dia dari rahim ibunya ketika dia melahirkannya dengan mudah dan selamat.

Ya Allah jadikanlah dia anak yang sehat, sempurna, cerdas, cekatan, berilmu dan mengamalkannya.

Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baguskanlah akhlaknya, elokkanlah rupanya, fasihkanlah lisannya untuk membaca al-Qur’an dan hadist dengan berkah pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

-----------

Nah , jika istri sudah mau melahirkan maka sang suami atau pun istrinya perbanyaklah membaca doa/mantra yang telah masyhur di amalkan oleh poro alim,poro santri ketika istrinya sedang dalam proses melahirkan,

berikut bacaanya ;

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ“

HANNAA WALADAT MARYAMA WA MARYAMA WALADAT IISAA UKHRUJ AYYUHAL MAULUD BIQUDROTIL MALIKIL MA'BUUD.

---

Artinya :

Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah".

----

TAMBAHAN :

jika kandungan istri sudah memasuki waktu akan melahirkan maka setiap selesai sholat shubuh membaca surat AL INSYIROH sebanyak 7x , usai membaca tiupkan pada telapak tangannya lalu usapkan pada perutnya.

Upaya ini supaya allah memberikan kelancaran&kemudahan atas segalanya (yakni perkara yang bersangkutan dengan persalinan).QS. Al-Insyirah


أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ )1( وَوَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ )2( الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ )3( وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ )4( فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا )5( إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا)6( فَإِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ )7( وَإِلَى رَبِّكَ فَارْغَبْ )8(


Opick syahreza  

dari : Yai Masaji Antoro

•♥• Doa saat HAMIL dan MELAHIRKAN •♥•

1. Wiridan wanita hamil رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَ ا قُرَّةَ أَعْيُنٍ [الفرقان : 74]

“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun” Artinya : "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. 25:74) ** Dibaca setiap saat sebanyak mungkin =============== =============== =

2. Doa agar mudah melahirkan

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ “

Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “. Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa.

Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allaah) yang disembah “. ** Dibaca saat proses persalinan diulang-ulang sebanyak-banyak nya oleh ibu yang akan melahirkan dan orang-orang yang hadir di saat persalinan tersebut.

=============== =============== ==

3. Doa setelah melahirkan

أُعِيْذُهُ بِالوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِى حَسَدٍ


“U’iidzuhuu bil waahidis shomadi min syarri kulli dzii hasadin” Artinya : "Aku berlindung akannya dengan pertolongan Tuhan yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepadaNya daripada sekalian yang mempunyai dengki" ** Dibaca 3/7 X

=============== ===============


4. Setelah bayi lahir diadzani ditelinga sebelah kanan dan dibacakan doa

إِنّى أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ ( آل عمران 36

“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi” Artinya : "Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk." (QS. 3:36).

* Kemudian dibacakan kalimah Iqomah ditelinga sebelah kiri, diberi nama yang bagus, dicukur rambutnya, dicelaki dan disuapi makanan-makan yang manis seperti madu, kurma dll. Sambil dibacakan doa اللهم بارك لنا ولهذا الولد في حياته وطول عمره بطاعتك يا ارحم الراحمين “Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”

=============== =============== ====

5. Doa mencium anak kecil اللهم حببه واحب من يحبه “Allaahumma habbibhu wa ahibba man yuhibbuhuu” Artinya : “Ya Allah cintailah dia dan cintai pula orang-orang yang mencintainya” 

 

http://www.piss-ktb.com/2012/03/f016-doa-seputar-ibu-hamil-dan.html

link dokumen :

 https://www.facebook.com/groups/kasarung/doc/622975474393861/

Related Posts:

0 Response to "1078: DOA SAAT ISTRI MELAHIRKAN/BERSALIN"

Posting Komentar