SMKN 3 Tegal Juara I Mata Lomba RPL Tingkat Jawa Tengah 2011

    from : NURYADI     
Tegal - SMK Negeri 3 Tegal diwakili Wahyudin, S.Kom menyabet Juara I Lomba Penelitian Teknologi Tepat Guna 2011 Bidang Lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan Mata Lomba Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di P2PNFI Jalan Diponegoro No. 250 Ungaran, Kabupaten Semarang dari tanggal 18 s.d. 26 Mei 2011.  Juara II dipegang Apik Shokhidin, S.Kom juga dari SMK Negeri 3 Tegal. Untuk Mata Lomba Multimedia dari SMK Negeri 3 Tegal diwakili oleh Tim A. Maulia Triwanto, ST dan Akhmad Noval, S.Kom meraih posisi Juara II.
Berikut judul  Penelitian Teknologi Tepat Guna 2011 dari SMK Negeri 3 Tegal :

  • Aplikasi jadwal pelajaran dengan makro spreadsheet - Wahyudin, S.Kom (Juara I)
  • Pemanfaatan Aplikasi Multimedia pembelajaran ilmu tajwid - A. Maulia T, ST dan A. Noval, S.Kom (Juara II)
  • Program aplikasi persewaan buku - Apik Shokhidin, S.Kom (Juara II)

Lomba tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dan inovasi bagi guru SMK untuk menggali, menemukan dan atau mengembangkan Teknologi Tepat Guna. Lomba Teknologi Tepat Guna untuk SMK se Jawa Tengah merupakan lomba Teknologi Tepat Guna yang meliputi Bidang Rekayasa dan TIK, bidang Agri dan Agro, Seni Kerajinan dan Pariwisata. Bentuk dari teknologi tepat guna yang diharapkan bercirikan padat karya daripada padat modal. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kasi Pengendalian Mutu, Drs. Reza Pahlevi, Kamis, tanggal 19 Mei 2011. Kegiatan ini ditujukan bagi guru-guru SMK Negeri dan Swasta yang diikuti oleh 280 peserta dengan trophy kejuaraan sebanyak 150 buah.
Berikut gambar Perolehan 3 Trophy Juara I dan II Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) serta Juara II Multimedia yang diperoleh SMK Negeri 3 Tegal yang diwakili Wahyudin, S.Kom, Apik Shokhidin, S.Kom, A. Maulia Triwanto, ST dan Akhmad Noval, S.Kom :




Gambar : Wahyudin, S.Kom, A. Maulia T, ST , Apik Shokhidin, S.Kom dan A. Noval, S.Kom membawa Trophy Kejuaraan
Selamat dan Sukses Selalu!

    Related Posts:

    0 Response to "SMKN 3 Tegal Juara I Mata Lomba RPL Tingkat Jawa Tengah 2011"

    Posting Komentar